Opera Tak Latah Pecahkan Rekor Firefox 3

8 Jul 2008

Jakarta - Prestasi Firefox 3 yang baru saja menorehkan rekor Guinness sebagai software yang paling banyak di-download dalam 24 jam, ternyata tak membuat Opera meradang. Mereka malah menanggapinya dengan santai.

Demikian gambaran yang didapat detikINET ketika mewawancarai Executive Vice President Opera Dag Honningsvag dan Tatsuki Tomita, Senior Vice President Opera ketika berkunjung ke kantor detikcom Jakarta dalam rangka media visit, akhir pekan lalu.

Meski demikian, Tomita mengaku, menaruh respek terhadap apa yang telah dilakukan Mozilla terhadap browser besutannya itu, Firefox 3. Namun hal itu, tak lantas membuat Opera langsung ikut-ikutan.

“Opera Mini sudah di-download jutaan kali, tapi kami tak menyebutnya sebagai rekor,” imbuh Tomita.

Seperti diketahui, basis bisnis browser Opera lebih populer di kalangan perangkat mobile. Namun Tomita menegaskan bukan berarti Opera hanya ingin berjaya di industri mobile browser.

Firefox 3 sebelumnya resmi menorehkan ‘Guinness World Records’ sebagai software yang paling banyak di-download dalam 24 jam pada 18 Juni lalu. Saat itu Firefox 3 tercatat di-download sebanyak 8.002.530 orang di seluruh dunia.

Sumber: Ardhi Suryadhi - detikinet

Artikel Terkait:


TAGS internet browser


-

Author

Follow Me